Testimoni Orang Tua Siswa Tentang SMK Peternakan Juara

Parenting kemarin kenangan terakhir bagi kelas 12 karena secara teknis tidak akan parenting lagi. Dimulai dari pesan pembawa acara, Bu siti Patimah, yangg berpesan agar para ortu mengosongkan dulu isi gelas sebelum mendengarkan ceramah dari pa ustad Maman Abdurahman, M.Ag Karena kalau berisi niscaya akan tumpah kalau di isi lagi.

Di SMK peternakan Juara Subang anak-anak kita di didik oleh orang-orang muda yang berdedikasi seperti ini. Semangat muda yang penuh filosofi, Kalau mereka mau mencari uang semata dengan kemampuan seperti itu alangkah mudahnya. Tp mereka memilih mengabdi di SMK Petermnakan Juara Subang yang letaknya di atas bukit terpencil, jauh dari keramaian yangg bisa mereka dapatkan.

 Yang menjadi rasa syukur tiada tara adalah prestasi yang telah ditorehkan SMK Peternakan Juara Subang pada anak Saya dan Saya yakin bahkan di”iya”kan juga oleh semua orang Tua klas 12. Prestasi apa? Bukan berhasil menjadi juara dalam beberapa perlombaan. Walaupun memang iya dan kita sudah tahu itu smua. Melainkan prestasi dalam merubah prilaku anak-anak klas 12.
Orang Tua mana yang tidak bersuka cita kalau punya anak selalu tepat sholat 5 waktunya, selalu bangun shubuh dan mengisi waktu tenang shubuh dengan mendengarkan murotal Al-Quran? Kalau tiang agama sudah tegak dan menjadi keyakinan dalam diri anak kita, apa yang perlu kita khawatirkan?

“Orang spartan sengaja melepas anak lelakinya di hutan. Kalau anak itu berhasil keluar dari hutan maka dia telah berhasil menjadi seorang lelaki”.

Tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk dengan telaten mendidik remaja pria. Butuh keyakinan dan kedisiplinan yang harus terpompa setiap hari. Ini sebuah prestasi yang paling hebat dan mengesankan dari SMK Peternakan Juara Subang yang kita cintai.

Kata-kata tidaklah cukup untuk berterimakasih, karena yakin balasan dari Allah SWT jauh lebih besar dari itu. Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi Orang Tua yang baru saja memasukkan anaknya ke SMK Peternakan Juara Subang dan spirit bagi Orang Tua yang anaknya sedang berada di tahun kedua dan ketiga.

Yakinlah kalau kita sudah melangkah dengan benar, Allahuakbar!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *