SURAT CINTA’ DI SMK PETERNAKAN JUARA MTT SUBANG

Ada yang berbeda di SMK Peternakan Juara MTT Subang pada hari Jum’at tanggal 23 November 2018 ini. Bukan hanya karena hari Jum’at adalah hari yang mempunyai banyak keutamaan untuk kita sebagai umat Islam tetapi juga pada hari ini di akhir rapat rutin sekolah para guru mendapatkan amplop putih. Amplop tersebut bukanlah berisi uang tetapi jauh lebih berharga dari itu. Isi dari amplop tersebut adalah surat cinta yang diberikan oleh siswa.
Dalam rangka hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, siswa SMK Peternakan Juara MTT Subang mencurahkan isi hati untuk menulis sepucuk surat kepada guru mereka sebagai tanda cinta. Masing-masing dari mereka menulis satu buah surat yang ditujukan kepada guru yang mereka anggap paling spesial. Siswa begitu antusias untuk menulis surat karena mereka diberikan kesempatan untuk mengucapkan terima kasih dan mencurahkan perasaan mereka kepada guru yang bisa jadi tidak bisa mereka ungkapkan secara langsung.
Isi surat yang dibuat oleh siswa beraneka ragam. Mulai dari ucapan terima kasih kepada guru, untaian do’a yang mereka panjatkan kepada guru atas jasa-jasa yang telah diberikan sampai permintaan maaf mereka karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik dan belum bisa menjadi siswa yang diharapkan.
Kegiatan ini tidak hanya meninggalkan kesan yang mendalam untuk para siswa tetapi juga untuk para guru, tidak terkecuali untuk Bu Yuli selaku pengajar bahasa Indonesia di SMK binaan Rumah Zakat ini. “Saya baca surat dari anak-anak sambil berkaca-kaca, begitu besar harapan mereka kepada saya selaku guru yang masih harus banyak belajar. Semoga saya bisa menjadi guru yang menginspirasi mereka.” Ungkapnya.
Semoga pemaknaan hari guru ini dapat menghantarkan pendidikan di Indonesia lebih baik lagi dan nilai-nilai pendidikan yang luhur bisa terpatri kepada seluruh siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *