Sehari Bersama Syeikh Muhammad Al-Fatih,  Al-Hafidz di Program Akselerasi Menghafal Al-Qur’an 30 juz SMK peternakan Juara MTT Subang

Sabtu,  26 Januari 2019,  santri karantina SMK peternakan juara dikejutkan dengan kehadiran Hafidz muda yang sudah memiliki sanad dan qiroah sab'ah serta menguasai bahasa Arab dan ratusan hadits telah di hafal nya,  beliau adalah syeikh Muhammad al-fatih,  Al-Hafidz. di usianya 17 tahun sanadnya sudah tersambung ke Rasulullah saw di urutan ke 26. Yang didapatnya dari seorang guru di Yordania,  yakni syeikh Omar Saroo Hafidhahullah. 
Siswa SMK peternakan juara mtt Subang sangat berbahagia dengan hadirnya syeikh Muhammad al-fatih,  Al-Hafidz,  di sesi pertama beliau mengisi acara dengan kisah perjuangannya menghafal Al-Qur’an sampai perjalanan belajar sanad ke Yordania.  
Ilmu yang diberikan kepada siswa SMK peternakan juara adalah bahwa semangat menghafal Al-Qur’an wajib ditanamkan didalam dada sekalipun terpaksa,  karena kebaikan terkadang harus dipaksakan walaupun tidak ada niat melakukannya.  Beliau juga menyampaikan bahwa meraih cita-cita itu harus diperjuangkan dengan Sungguh-sungguh, jangan santai dan malas dalam berjuang,  kesempatan menghafal sekarang dalam program Akselerasi ini harus dimaksimalkan dengan penuh semangat dan tanggung jawab.  
Bagi siswa SMK peternakan juara yang berminat untuk belajar sanadpun akan difasilitasi oleh syeikh Muhammad al-fatih,  Al-Hafidz Kedepannya.  Dan bagi siswa yang ingin keluar negeri yang harus dipersiapkan adalah hafalan mutqin 30 Juz dan menguasai bahasa Arab dan Inggris. Hal ini memacu para siswa SMK dalam menghafal dan belajar bahasa kedepannya ketika sudah kembali ke kampus SMK peternakan juara. 
Pada sesi kedua syeikh Muhammad al-fatih,  Al-Hafidz Menyampaikan materi Talaqqi dan tata cara baca Al-Qur’an berdasarkan sanad.  Syaiul iman tetiba di panggil oleh Syeikh,  diminta untuk membaca beberapa riwayat dengan dipandu langsung oleh beliau.  Riwayat wars, hafs dan lainnya dilantunkan dengan merdu dan sedikit aneh karena ternyata riwayat yang dibacakan memang jarang diketahui oleh kebanyakan siswa, tapi disinilah ilmu kita bertambah dan mengetahui tata cara baca Al-Qur’an dengan baik dan benar.  
Pada acara ini hadir juga pengawas smk provinsi,  Bapak H.  Mei Nuryana,  M.Pd yang sangat antusias menghadiri acara ini.  
Pada akhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama bersama syeikh Muhammad al-fatih,  Al-Hafidz. Dan mushofahah Setelag doa bersama untuk kesuksesan para huffadz.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *