Pembukaan Akselerasi Menghafal Al Qur’an Angkatan 4

Subang 21 januari 2018. Cuaca cerah melingkupi kampus ponpes tahfuzh ibnu abbas tanjungsiang. Hari ini adalah pembukaan program akselerasi menghafal Al Quran 30 juz SMK Peternakan Juara MTT yang telah lama dinanti oleh siswa kelas 11. Pagi itu orangtua siswa sudah memenuhi ruang masjid,  bahkan sampai di teras pondok. Pada pukul 9 acara dimulai dengan tasmi Al Quran juz 30 kemudian sambutan-sambutan, taushiyah dan pembukaan program akselerasi menghafal Al Quran 30 juz. "akselerasi menghafal Al Quran angkatan 4 ini kita perluasan, kira mengundang siswa dari beberapa SMO/MTs dan SMA/K di kabupaten subang, kurang lebih ada 8 sekolah yg menitipkan siswanya utk dicetak menjadi hafizhul quran dengan total siswa 61 orang,  in syaa Allah akan menjadi keberkahan Allah untuk SMK Peternakan Juara MTT,  RZ dan juga MTT serta keberkahan utk kabuoaten subang" papar ipik taufiq kepala SMK Peternakan Juara MTT. Sementara itu dalam sambutannya,  pengawas pembina SMK Peternakan Juara MTT,  Bpk Atat Sukmara S.Ag M.PdI mengapresiasi program ini sebagai program unggulan yg unik,  tepat sasaran dan strategis dalam membangun keimanan siswa berdasarkan Al Quran. 
Demikian juga disampaikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bpk Drs H Mei Nuryana M.MPd, bahwa pendidikan saat ini sudah berorientasi sekuler, kurang nilai-nilai agama dan aspek spiritual siswa tidak dikembangkan dengan baik,  adanya program akselerasi menghafal Al Quran ini sangat baik dalam memberika dua aspek tadi,  yaitu penanaman nilai nilai islam dan pengembangan aspek spirituali siswa,  sehingga menjadi insan yg baik keagamaannya dan juga profesional dalam pekerjaannya. 
Program akselerasi menghafal Al Quran SMK Peternakan Juara ini merupakan program reguler untuk siswa SMK Peternakan Juara MTT,  dengan target hafizh 30 juz. Peserta akselerasi menghafal juga makin meningkat setiap angkatannya, angkatan 1 sebanyak 26 orang,  angkatan 2 sebanyak 30 peserta,  angkatan 3 diikuti 33 peserta dan angkatan 4 diikuti oleh 61 peserta.  Syiar Al Quran di kabupaten Subang sudah mulai marak dengan jumlah hafizh 30 juz yang berhasil dicetak sebanyak 29 huffazh.  Semoga Allah memberkahi RZ dan MTT yang senantiasa memberikan dukungan penuh sehingga program akselerasi menghafak Al Quran ini dapat terlaksana dengan baik.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *