PEMBUKAAN AKSELERASI MENGHAFAL AL-QUR’AN 30 JUZ ANGKATAN 5 SMK PETERNAKAN JUARA MTT SUBANG

Minggu, 6 Januari 2019,Program akselerasi menghafal AL-Qur’an 30 Juz selama 4 bulan kedepan telah resmi dibuka. Program ini merupakan salah satu program unggulan di SMK Peternakan Juara MTT dan sudah berhasil mencetak kurang lebih 100 hafidz termasuk dengan peserta yang bergabung dari beberapa sekolah diantaranya SMP Juara Bandung, MTSTanjungsiang, SMAIT Budjemak, SMPN 1 Satuatap, SMKN Subang dan lainnya.
Untuk angkatan 5 kali ini, jumlah peserta tidak sebanyak angkatan sebelumnya yang mencapai 65 peserta, kali ini berjumlah 35 peserta  (23 dari SMK Peternakan Juara, 3 dari SMAIT Budjemak, dan 9 dari pihak Pesantren Ibnu Abbas) dan ini adalah jumlah yang insyaallah lebih kondusif dengan 1:6 – 1:8 dalam setiap grup halaqohnya.
Pembukaan diawali oleh Tasmi’ QS. Al-Muzammil yang dilantunkan begitu khusu’ oleh musryif karantina, akhuna Junaedi, Al-Hafidz dan semua yang hadir larut dalam lantunannya. Ini adalah pesan yang harus ditangkap oleh peserta bahwa dalam karantina ini janganlah merasa santai, tidak serius, bermalas-malasan dan atau meratapi kesalahan masa lalu tidak move-on, haruslah memandang visi misi kedepan untuk lebih baik dan lebih menjanjikan yakni yakin akan berhasil mencapai kesuksesan salah satunya dengan menjadi hafidz al-qur’an 30 Juz. 
Kemudian acara dilanjutkan oleh beberapa sambutan, Ustadz. Asep Ali Nurdin, Al-Hafidz menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya sebagai ketua program dan mewakili SMK Peternakan Juara MTT, bahwa semua peserta karantina harus serius, bersungguh-sungguh dan memiliki kemauan yang kuat untuk menjadi seorang penghafal AL-Qur’an kemudian aksi, Karena tanpa itu tak akan mungkin bisa menjadi seorang penghafal Al-Qur’an, pengorbanan yang  diberikan donatur untuk peserta karantina harus dimaksimalkan dengan hasil yang membanggakan dari peserta untuk sekolah, donatur dan lembaga.
Bapak H. Mei Nuryana,M.Pd, pengawas SMK provinsi Jawa Barat Wilayah IV juga turut hadir dalam pembukaan kali ini, beliau menyampaikan dalam sambutannya akan pentingnya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an dan banyak kemudahan-kemudahan yang akan diraih olehnya, pesannya yang beberapa kali diulang adalah jagalah sholat, jagalah sholat, jagalah sholat, dan motivasi lainnya yang sangat luar biasa. 
Secara simbolis pembukaan Program Akselerasi 30 Juz angkatan 5 ini dengan penyerahan mushaf Al-Qur’an Oleh Bapak KH. Taufiqul Falah sebagai pengasuh Pesantren Ibnu Abbas yang disertai kucuran do’a untuk semua peserta agar diberikan kemudahan oleh Allah swt. 
Sebelum penutupan, ada sedikit taujih dari ketua Program, yang menyampaikan penjelasan QS. Fushilat :30-33; dalam pesannya membuat para orang tua tersentuh dan haru salah satunya menyampaikan tentang hamba-hamba yang diistimewakan oleh Allah swt.
Diakhir acara, dilantukan do’a panjang dari Akhuna Fauzi Ahmad Drajat yang hampIr semua yang hadir meneteskan air mata. Semoga do’a kami dikabulkan oleh Allah swt.  Aamiin.
#HafidzJuara
#IndonesiaJuaraFoundation
#RumahZakat
#SMKJ30Juz
#SekolahJuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *