MABIT UNBK “Menyempurnakan Usaha dengan Doa dan Tawakal”

Jumat Mubarak, 22 Maret 2019 dilaksanakan kegiatan MABIT UNBK bagi siswa kelas XII di Masjid Agung Al Falah Palasari, Ciater. MABIT UNBK tahun ini mengusung tema "Menyempurnakan Usaha dengan Doa dan Tawakal". Sejak Jumat siang pukul 14.00 WIB para siswa sudah bersiap menuju lokasi mabit yang berada disekitar perumahan warga sekitar.

Ditemani beberapa guru, MABIT dimulai ba'da Ashar dengan diawali moment pengenalan lingkungan. Dilanjutkan dengan  al matsurat dan tilawah. Dimasjid yang menjadi lokasi MABIT, para siswa dan guru melansanakan sholat magrib dan isya bersama dengan warga sekitar. Hal ini menjadi ajang promosi sekolah secara tidak langsung. Kegiatan inti dimulai pukul 20.00 WIB dengan dibuka sambutan dari Waka Kurikulum dan Kepala SMK Peternakan Juara Subang, Asep Ali Nurdin S.Pd.I dan Ipik Taufiq Ismail, S.Pt. Pemateri, Bunda Ane Sopina, S.IP., M.AP., yang juga seorang trainer Nasional mengawali sesi dengan gaya konseling. Pembawaannya yang santai namun tegas membuat para siswa antusias mendengarkan setiap petuah mengenai persiapan ujian, khususnya UNBK. Beliau menyampaikan beberapa tips ujian yang diantaranya Taubat, mohon maaf pada kedua orangtua, mohon maaf kepada guru, mohon maaf kepada teman, belajar, ibadah, doa, tawakal. Pada kesempatan itu pun para siswa diminta meminta maaf kepada guru-guru yang hadir dan tak terelakkan moment minta maaf pun dipenuhi derai air mata. Sesi materi ditutup dengan foto bersama Bunda Ane Sopina dan seluruh guru yang hadir. 

Dini hari pukul 02.00 WIB para siswa dan guru melanjutkan kegiatan MABIT UNBK dengan Qiamullail yang diimami oleh beberapa siswa hafidz kelas XII yaitu Muhammad Syai'ul Iman, Maulana Ihsanul Huda, Muhammad Amanat Abdullah dan Muhammad Firman Maulana. Qiamullail malam itu yang melantunkan ayat-ayat Al Quran sebanyak 2.7 Juz berlangsung dengan khidmat. Dilanjut dengan sholat shubuh dan sesi cengkrama dengan DKM masjid Al Falah, Ustadz Nana beserta pengurus. Setelah jalan pagi sekitar lokasi dan sarapan, para siswa kembali ke SMK Peternakan Juara MTT Subang untuk melanjutkan aktivitas masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *